HIMASAKTA GELAR GRAND OPENING GEMPITA 2015

FKIP Unila, 26/2/2015. Himpunan Mahasiswa Pendidikan Eksakta (HIMASAKTA) Mengadakan Grand Opening Gebyar Mahasiswa Pendidikan Eksakta (GEMPITA 2015) yang ke-7, pada hari Rabu, 25 Februari 2015, bertempat di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Acara tersebut dibuka oleh Asisten III Gubernur Lampung Bidang Kesejahteraan Rakyat, Elia Muhtar. Dan dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Teguh Irianto, M.Pd., Kepala Dinas Kota Bandar lampung, Sukarma Wijaya, serta tamu undangan. GEMPITA 2015 merupakan ajang kompetisi bidang sains bagi siswa/siswi tingkat SMA dan SMP/sederajat. Acara dengan tema “Melalui Gebyar Mahasiswa Pendidikan Eksakta, Lahirkan Saintis Berkualitas, Menuju Indonesia Emas” tersebut berlangsung sangat meriah, hal itu terlihat dari antusias peserta dan pembimbing yang hadir memenuhi pelataran Aula K FKIP Unila. Dalam Sambutannya Elia muhtar mengatakan bahwa, “Gempita  merupakan momentum untuk mencari bibit-bibit yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan eksakta. Harapannya melalui kegiatan Gempita 2015, menjadi barometer pembangunan daerah maupun nasional untuk meningkatkan kualitas pembangunan tingkat pendidikan eksakta khususnya dan ilmu pengetahuan umum”.

Menurut Ketua Umum Himasakta Unila, Risko Apriandi, Gempita 2015 ini semakin lebih baik dari sebelumnya, hal itu dapat terlihat dari semakin meningkatnya dukungan dari berbagai pihak, baik dari Kampus Unila, maupun dari pemerintah. Ia berharap, Gempita dapat dijadikan sebagai ajang unjuk gigi para peserta, sehingga tersaringlah bibit-bibit unggul dari berbagai daerah Se-Sumbagsel.

Selain acara pembukaan Gempita 2015, juga berlangsung tiga perlombaan yang merupakan rangkaian dari Gempita, yaitu: Lomba OSAKA dan LCT untuk tingkat SMA/sederajat, dan Olimpiade Sains tingkat SMP/sederajat. (iz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *